• 23 Oktober 2023
  • 355 Pembaca

DEDARI LEBIH DEKAT KINI HADIR DI POLI NYERI RSIA DEDARI KUPANG

Bakti Sosial (Baksos) Dedari lebih dekat kini hadir kembali. Sebanyak 60 pasien dilayani oleh dr. Budi Yulianto Sarim, Sp.An-TI, Subsp An.O (K) FIP, di Poli Nyeri RSIA Dedari Kupang pada hari Jumat dan Sabtu 13-14 Oktober 2023

Pasien yang mendapatkan pelayanan di poli nyeri adalah mereka yang telah mendaftar sebelumnya. Awalnya pengobatan gratis Poli Nyeri direncanakan dilaksanakan 1 hari saja, namun melihat antusias masyarakat untuk melakukan pengobatan nyeri sangat tinggi maka diperpanjang menjadi 2 hari.

Ibu Elizabeth Toh, A.md. Kep. (Kepala Puskesmas Nunkolo Kabupaten TTS), salah satu pasien sangat merasakan memanfaat dari pengobatan. Sebelumnya, ia kesulitan karena merasakan nyeri bahu yang terus menerus sampai mengganggu aktivitas sehari-hari. Namun, setelah menemui dr. Budi dan mendapatkan tindakan injeksi, sesaat kemudian ia merasakan perubahan yang signigikan.

Pasien baksos lainnya, Bapak Drs. Simeon Pally (Mantan Bupati Kabupaten Alor 2009-2014) mengungkapkan ia merasa senang dan puas dengan pelayanan Baksos karena nyeri lutut yang ia rasakan selama ini, akhirnya hilang setelah ditangani oleh dr. Budi.

Pasien yang mengikuti Baksos tak hanya warga dari kota kupang, namun ada pasien yang berasal dari Kabupaten Kupang dan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Pasien yang datang memiliki beragam keluhan seperti nyeri lutut, nyeri pinggang, nyeri punggung belakang, nyeri bahu, nyeri kaki, bahkan nyeri kepala.

dr. Budi menyampaikan keinginan beliau terus menerus membagikan ilmu dan pengalamannya selama berpraktek sebagai dokter dapat terealisasi, salah satunya melalui Baksos ini. Ia harap di waktu-waktu mendatang Bakti Sosial Poli Nyeri dapat dilaksanakan lagi.

Poli Nyeri RSIA Dedari Kupang telah diresmikan pada 1 Maret 2023,  akan tetapi belum banyak masyarakat yang belum mengetahui hal tersebut. Dengan adanya Bakti Sosial, Poli Nyeri RSIA Dedari Kupang dapat menjangkau lebih banyak masyarakat lagi.

dr. Budi Yulianto Sarim, Sp.An-TI, Subsp An.O (K) FIP yang berpraktek di Poli Nyeri RSIA Dedari Kupang dapat ditemui setiap Hari Senin-Sabtu Pukul 17.00-19.00 Wita. Registrasi 081353092728.

 

 

Komentar